Header Ads

test

Tak Bosan Sampaikan Pesan Kamtibmas Demi Jaga Kondusifitas


Guna untuk selalu menjaga situasi agar tetap aman, terjaga,  nyaman dan kondusif Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota secara rutin melakukan sambang dan silaturahmi serta tatap muka dengan para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat diwilayah hukum Polsek Mayangan.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilakukan oleh Panit Binmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Aiptu Gatot Ari yang melakukan giat tatap muka dan dialogis dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat bertempat di kediaman rumah H. Hambali yang merupakan tokoh agama di Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan  Kota Probolinggo. Jumat (15/07)

Dalam kesempatan itu, Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot Ari memberikan himbauan dan menyampaikan pesan kamtibmas tentang pentingnya peran serta dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mencegah intoleransi dalam menjaga kerukunan serta membina hubungan yang harmonis antar umat beragama dan partisipasi menjaga kamtibmas terutama yang ada dilingkungan masing masing demi terciptanya kedamaian.




Kegiatan sambang dan silaturahmi ini mendapatkan apresiasi dari para tokoh agama maupun tokoh masyarakat mayangan, dengan adanya kegiatan seperti ini membuat masyarakat di mayangan merasa senang sehingga dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang baik dan masyarakat akan menindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh Panit Binmas.

Sementara itu, Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W, SE. SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan dari Panit Binmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, yang melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi sekaligus memberikan himbauan pesan - pesan kamtibmas, terutama tentang keamanan lingkungan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan sarana dan upaya preentif dari pihak Polri untuk dapatnya menciptakan kondusifitas kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Suruh.

“Unit Binmas saat ini merupakan ujung tombak Kepolisian, selalu melaksanakan kegiatan sambang dan silaturrahmi yang salah satu tujuannya adalah supaya ada keakraban diantara Unit Binmas Polsek Mayangan dengan warga, disamping itu juga untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat utamanya tentang kamtibmas,” tutur Kompol A. Firman. W, SE. SH

“Dengan selalu beradanya unit Binmas kita ditengah tengah masyarakat akan menjamin kamtibmas dan warga akan merasa aman dan nyaman,” pungkas Aiptu Gatot Ari

No comments