Header Ads

test

Polres Probolinggo Kota Sambut Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Tahap 2 TA 2019


Jajaran Polres Probolinggo Kota menerima kunjungan Tim Wasrik Itswasda Polda JawaTimur tahap II tahun 2019 tentang aspek pelaksanaan dan pengendalian  Rabu, (20/11/19) pagi. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji S.H, M.Si.bersama dengan para PJU menyambut kedatangan tim Wasrik Itwasda Polda JatimTahap II TA 2019 yang beranggotakan empat orang yaitu Kompol A. Taufiqurrahman, SH, Kompol Suhartatik, S, Kompol Ery Aprianto, SH serta Bp. Puji BPKP.
Pemeriksaan ini diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan perwakilan Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota.
Wakapolres Probolinggo Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap semua aspek yang tentunya bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat. Waka juga mengungkapkan sejumlah berkas yang dimiliki satuan fungsi polres serta polsek jajaran tengah diperiksa tim wasrik untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. Hal ini untuk mencapai Polri yg Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya) ditengah masyarakat.
“Kegiatan Wasrik ini digelar secara rutin yang dilaksanakan oleh Itwasda dimasing-masing Polda sebagai salah satu pengawasan dan pengendalian untuk mewujudkan Polri yang semakin Promoter dan bebas dari KKN,” Ucap Wakapolres.
Tim Wasrik Polda Jatim Kompol A. Taufiqurrahman, SH dalam kegiatan ini juga mengungkapkan bahwa wasrik merupakan salah satu fungsi manajemen operasi Kepolisian untuk menentukan sejauh mana pelaksanaan tugas di Satuan Kerja (Satker) maupun di Satuan Wilayah (Satwil).
“Jadikan wasrik ini sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, yakni dengan menyajikan informasi dan data yang sesuai dengan fakta yang ada kepada Tim Wasrik,” ujarnya.

No comments