Header Ads

test

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolsek Sumberasih Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019


Jajaran Forkopimca Kec. Sumberasih menghadiri Haul Al - Marhum/Mah Masyarakat dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di Halaman madrasah Miftahul Ulum,  Ds. Pesisir,  Kec. Sumberasih Probolinggo. Nampak hadir di tengah tamu undangan Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto,S.Sos. M.Si Danramil 0820/06 Sumberasih Kapten Inf. Samsuri. Dan Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,  SH, Para habib dan Tokoh Agama / tokoh Masyarakat Ds. Pesisir , S.H Sabtu (23/11/2019).

Undangan yang hadir 250 jamaah berpartisipasi dalam acara yang menghadirkan Habib Abu bakar Assegaf Dari Tegalsiwalan

Sebagai ketua penyelenggara sekaligus Pimpinan Madrasah Miftahul Ulum,  mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan para undangan dan dicatat sebagai amal khasanah disisi Allah SWT. selain untuk kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin yang sudah terjadwal, termasuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara, Danramil Sumberasih menyampaikan bahwa sebagai umat muslim harus meneladani kehidupan Rasulullah agar selamat dunia dan akhirat dan bisa meningkatkan kualitas ibadah. Ia pun menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang positif ini bisa menjadi agenda rutin dan dilaksanakan setiap tahun.

Sedangkan Habib Abu Bakar Assegaf dalam ceramahnya membahas tentang kehidupan nabi Muhammad SAW dan wajib mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh beliau dan nantinya bisa memperoleh syafaatnya di Yaumul Qiyamah. Adapun tentang perbedaan tidak perlu dipertentangkan karena semuanya berasal dari Rasulullah Muhammad SAW.


Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H menuturkan bahwa Kepolisia sangat mendukung peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang banyak digelar di Kec Sumberasih.

“Sangat positif untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita sebagai umat muslim dan merefresh kembali ajaran nabi Muhammad SAW sekaligus menjadikannya sebagai suri teladan dalam bertindak dan berperilaku” ucap Kapolsek.

Di sisi yang lain, Kapolsek berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai momentum untuk instropeksi diri dan menggalang persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kec Sumberasih dan pada umumnya kabupaten Probolinggo.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita berharap masyarakat Sumberasih semakin solid dalam persatuan untuk bersama-sama membangun Probolinggo yang lebih baik” pungkasnya

No comments