Header Ads

test

Dampingi Kegiatan Imunisasi Difteri, Ini Yang Disampaikan Anggota Polsek Pada Siswa Sd


Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Resort Probolinggo Kota Bripka Bagus. S. Hariadi menghadiri giat imunisasi vaksin Ori Difteri oleh Bidan Desa Lemah kembar, Kecamatan Sumberasih, Rabu 20/11/2019

Giat imunisasi vaksin Ori Difteri diikuti oleh Siswa dan siswi SD Lemah Kembar. Karena Difteri adalah infeksi bakteri yang memiliki efek serius pada selaput lendir hidung dan tenggorokan. Bakteri yang menyebabkan penyakit ini dapat menghasilkan racun yang merusak jaringan pada manusia, terutama pada hidung dan tenggorokan mewabahnya penyakit difteri yang menular dan bahaya ini.

Bripka Bagus juga mengatakan Agar semua orang tua harus lebih berhati-hati dalam menjaga buah hatinya terhadap penyakit  yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium diphteriae banyak menyerang balita. Orangtua setidaknya harus mengenal gejala, penyebab, dan pencegahan penyakit difteri ini. Difteri ini menyerang selaput lendir pada hidung serta tenggorokan dan terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini harus diobati secepatnya untuk mencegah komplikasi.

Kita bersama-sama untuk selalu menjaga dan selalu mencintai buah hati kita agar terhindar dari penyakit difteri ini,  karena 1 ( satu ) penyakit bisa menimbulkan dampak besar bagi kita dan agar warga masyarakat untuk waspada dalam rangka penyuntikan vaksin yang bukan dari kesehatan oleh karena itu warga supaya berhati-hati karana banyak orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kegaitan tersebut tampak bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Bripka Bagus. S. Hariadi tampak mendampingi siswa guna memotivasi agar tidak takut untuk di imunisasi




No comments